Rabu, 04 Mar 2020 12:52 WIB

Konsultasi soal Virus Corona Mudah Cuma Lewat Smartphone

Reyhan Diandri - detikHealth
konsultasi dokter Foto: shutterstock
Jakarta -

Indonesia makin waspada terhadap Virus Corona (COVID-19), setelah pemerintah melaporkan adanya 2 pasien yang positif mengidap virus tersebut. Tentunya untuk menghindari virus berbahaya ini kita harus tau apa sih virus corona itu, bagaimana gejalanya, dan apa yang bisa menjadi penyebab penyebaran dari virus ini.

Virus corona dilansir dari GrabHealth memiliki beberapa gejala dan metode penyebaran. Gejala awal dari virus ini pertama adalah batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas. Penyeberannya melalui percikan ludah orang yang batuk, menyentuh benda atau tempat yang terkontaminasi, serta berjabat tangan dengan orang yang terkena infeksi.

Virus ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan akut dan pneumonia (infeksi pada paru-paru) sehingga bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu butuh pencegahan-pencegahan untuk bisa menghindari penyakit ini.

Pencegahan-pencegahan yang bisa kamu lakukan yaitu hindari kontak langsung dengan orang yang sedang demam atau batuk, rutin menjaga kebersihan tubuh seperti mencuci tangan, menutup mulut dengan masker atau tisu, saat sedang bersin dan batuk.

Pencegahan terakhir adalah dengan mengkonsultasikan kesehatan jika kamu merasa tidak enak badan. Saat ini ada program konsultasi Gratis dengan dokter umum yang dibuat oleh GrabHealth melalui aplikasi Grab.

Cara konsultasinya mudah, kamu tinggal buka aplikasi Grab kemudian pilih kategori Health. Pilih konsultasi dengan dokter dan isi data dirimu. Lalu pilih konsultasi dengan dokter umum secara Gratis.

Jaga dirimu dan juga keluarga dengan selalu mencuci tangan dan tingkatkan imunitas tubuh dengan memakan makanan sehat serta suplemen vitamin.



Simak Video "Kenali Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)