Kamis, 05 Mar 2020 05:01 WIB

Heboh Corona, 451 Orang Periksakan Diri di Pos Pemantauan RSPI Sulianti Saroso

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pos pemantauan virus corona di RSPI Sulianto Saroso. (Foto: Eva/detikcom) Pos pemantauan virus corona di RSPI Sulianto Saroso. (Foto: Eva/detikcom)
Jakarta -

Salah satu rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan untuk pasien virus corona COVID-19 adalah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, yang berada di daerah Sunter, Jakarta Utara.

Selain punya gedung isolasi, RS ini menyediakan pos pemantauan yang dibentuk sejak minggu ketiga Januari. Namun saat itu, pengunjungnya masih sepi.

Hingga pengumuman terkait pasien positif COVID-19 yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 2 Maret lalu membuat lonjakan pengunjung sampai ratusan.

"Terakhir dari data (di pos pemantauan) sebanyak 451 orang (yang datang). Dan semuanya gratis ya tidak ada bayar yah," jelas Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril, SpP, saat ditemui di RSPI, Rabu (4/3).

dr Syahril mengatakan, saat Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan soal virus corona dan RSPI jadi salah satu rujukan, pihak rumah sakit langsung membuka pos tersebut.

"Karena ini RS rujukan nasional, jadi tidak hanya melayani isolasi saja," imbuhnya.



Simak Video "Curhat Dirut RSPI SS: Dokter Juga Takut Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)