Kamis, 05 Mar 2020 14:37 WIB

Tara Basro Tulis Pesan Body Positivity, Psikolog Ungkap Maknanya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Tara Basro Tara basro tulis pesan body positivity, psikolog ungkap maknanya. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Kebanyakan orang tak pernah puas dengan bentuk tubuh atau warna kulit mereka. Sebagian yang punya bentuk tubuh lebih berisi ingin badannya kurus, begitu juga sebaliknya.

Belum lama ini Tara Basro membagikan postingan bentuk tubuhnya yang menyelipkan pesan tentang 'body positivity'. Pesan tersebut kemudian ramai dibicarakan netizen dan menjadi trending di Twitter. Namun apa sih sebenarnya body positivity?

Menanggapi hal ini, psikolog klinis Veronica Adesla dari Personal Growth menjelaskan body positivity adalah semua hal yang berkaitan dengan penerimaan diri terkait bentuk tubuh maupun hal lain yang ada di dalam tubuh kita.

"Simpel sih ya. Body positivity itu artinya kamu menerima semua bentuk tubuh kamu, warna kulit kamu, kan bentuk tubuh orang beda-beda kan ya, ada yang curvy, ada yang bentuk tubuhnya seperti biola," jelasnya saat dihubungi detikcom Kamis (5/3/2020).

Menurutnya seseorang yang memiliki body positivity itu akan lebih percaya diri. Hal ini tentu bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari.

"Orang yang punya body positivity akan lebih confident. Tapi ingat ya, yang utama adalah sehat. Kan ada juga sebagian orang yang kurus banget karena ada masalah dengan eating disorder. Intinya selama kamu sehat, apapun bentuk tubuh kamu, kamu harus selalu bersyukur dan menerima pemberian Tuhan," lanjutnya.



Simak Video "Dituding Anti Vaksin Corona, Tara Basro Murka"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)