Jumat, 06 Mar 2020 15:30 WIB

Imbau Langkah Cegah Corona, Dokter Ini Viral karena Malah Jilat Jarinya

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral dokter pejabat Departemen Kesehatan di AS jilat tangan usai beri imbauan cegah virus corona. dr Sara jilat tangannya sendiri usai imbau jangan sentuh wajah. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Seorang dokter dari Departemen Kesehatan Santa Clara, Amerika Serikat, viral di media sosial. Alasannya karena ia mengimbau warga jangan sentuh wajah untuk menghindari virus corona (COVID-19), tapi kemudian malah menjilat tangannya sendiri.

dr Sara Cody jadi perbincangan ketika dalam jumpa pers membagikan langkah sederhana menghindari virus corona dengan menjaga kebersihan diri. Ia menyebut agar masyarakat sering-sering cuci tangan dan mengubah kebiasaan menyentuh wajah.

"Hari ini mulai biasakan jangan sentuh wajah karena salah satu cara utama virus ini menyebar adalah ketika kamu menyentuh mulut, hidung, atau mata sendiri," kata dr Sara pada hari Jumat (29/2/2020) lalu.

Tampak dr Sara memberikan pernyataan kepada media sambil melihat beberapa lembar kertas diduga teks untuk dibaca. Di tengah memberikan pernyataan, dr Sara menjilat jarinya kemudian membalik kertas tersebut.

Hal ini ternyata tak luput dari pengamatan netizen. Banyak yang kemudian menyindir dr Sara karena apa yang dikatakan dan diperbuatnya berbanding terbalik.

"Saya tak mengerti kenapa sih orang-orang suka menjilat jarinya untuk membalik kertas," kata satu pengguna Twitter.

Satu video dr Sara yang diunggah di Twitter pada Kamis (5/3/2020) sudah ditonton lebih dari 6,9 juta kali.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)