Senin, 09 Mar 2020 11:00 WIB

Menkes Lantik Jubir Virus Corona Covid-19 Achmad Yurianto Jadi Dirjen P2P Kemenkes

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto Juru bicara Covid-19, Achmad Yurianto, dilantik jadi Dirjen P2P Kemenkes. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, melantik dr Achmad Yurianto sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan menggantikan Anung Sugihantono yang telah pensiun dari jabatannya. Saat ini dr Yuri, sapaan akrabnya, juga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara Istana untuk perkembangan virus corona Covid-19.

"Kalau Covid kan tetap tugas khusus," kata dr Yuri kepada media saat dijumpai di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Meski diberi tugas khusus oleh Presiden Jokowi, ia melihat masalah kesehatan di Indonesia masih cukup banyak yang belum terselesaikan.

"Melanjutkan. Sekarang kita Covid pasti, DBD juga. Kita masih punya masalah dengan tbc, malaria," imbuhnya.

Saat ini memang masyarakat tengah dihebohkan dengan adanya wabah virus corona yang sudah menulari enam orang WNI. Untuk itu, Kemenkes mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah tertular virus.

"Germas itu paling penting, tinggal bagaimana mengubah jadi sosialisasi menjadi membudayakan germas," tutupnya.



Simak Video "Sebut WNI ABK World Dream 'Duta Imunitas Corona', Menkes Dicibir"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)