Senin, 09 Mar 2020 13:19 WIB

Mengharukan, Kakek Berusia 100 Tahun Ini Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Nurse wearing respirator mask holding a positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Ilustrasi virus corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/Samara Heisz)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 telah menginfeksi banyak orang di dunia, bahkan jumlahnya sudah mencapai 109.453 kasus. Meski penyebarannya sangat cepat, harapan seseorang untuk sembuh dari penyakit ini pun cukup besar.

Hal ini dibuktikan dengan sembuhnya pasien tertua infeksi COVID-19 di China. Pasien ini merupakan seorang kakek berusia 100 tahun dan telah dinyatakan sembuh pada Sabtu (7/3/2020).

Dikutip dari New York Post, kakek itu dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit Bersalin dan Perawatan Kesehatan Anak Hubei pada 24 Februari.

Kakek berusia 100 tahun itu bisa sembuh dari COVID-19, meski memiliki penyakit lain seperti alzheimer, hipertensi dan gagal jantung. Padahal penyakit ini bisa berbahaya jika pengidapnya telah berusia lanjut dan imunitasnya lemah.

Selama masa perawatan ia diberikan antivirus, terapi plasma dan pengobatan tradisional China hingga akhirnya dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)