Selasa, 10 Mar 2020 11:03 WIB

Parno Tertular Virus Corona, Suami Tega Mengunci Istri di Kamar Mandi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Secara global, tercatat sudah 1.775 orang meninggal dunia akibat wabah virus corona. Wabah virus corona memicu kepanikan di seluruh dunia (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Kepanikan seringkali memunculkan sifat terburuk seseorang. Ketika tingkat stres naik seiring dengan meningkatnya kasus virus corona Covid-19, orang-orang benar-benar menunjukkan sisi buruknya.

Saat kasus Covid-19 terus bertambah dan menyebar ke seluruh dunia, seorang pria di Lithuania memutuskan untuk mengunci istrinya di kamar mandi karena dia khawatir istrinya positif virus corona.

Mengutip The Star, sang istri yang namanya dirahasiakan, meminta bantuan polisi setelah dikurung di kamar mandi apartemen mereka. Saat dimintai keterangan, suaminya mengatakan dia mengunci istrinya di dalam kamar mandi setelah mendengar pembicaraannya dengan dokter.

"Dia berkonsultasi di telepon dengan dokter tentang cara menghindari infeksi," tutur sang suami.

Keparonan pria itu dimulai setelah dia mengetahui bahwa istrinya telah bertemu dengan seorang wanita China yang baru-baru ini bepergian ke Italia, pusat wabah Covid-19 di Eropa. Setelah seluruh insiden kamar mandi, istrinya mengunjungi pusat kesehatan untuk tes virus corona dan hasilnya negatif. Tentu saja dia tidak menjebloskan suaminya ke penjara setelah mengurungnya di kamar mandi.

Saat ini kasus virus corona Covid-19 di Italia menjadi yang terbanyak di luar China. Tercatat lebih dari 9 ribu pasien dengan angka kematian sekitar 400 jiwa. Saat ini seluruh kota di Italia lockdown.



Simak Video "Lockdown Berakhir, China Kini Hadapi Gelombang Kedua Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)