Selasa, 10 Mar 2020 13:57 WIB

Bukan Menghindari Corona, Wanita Ini Malah Jilati Fasilitas Umum

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Blood sample with respiratory coronavirus positive Ilustrasi virus corona (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang presenter radio asal Swiss melakukan sesuatu hal yang aneh. Bukannya menghindar dari virus corona COVID-19 yang sedang mewabah, ia malah mencari keberadaanya. Ia menjilati berbagai fasilitas umum, seperti tempat sampah, tiang, mesin tiket, dan tombol yang ada di dalam bus.

Banyak orang yang merasa terganggu dengan perilaku wanita ini. Mereka mengatakan bahwa aksi tersebut tidak lucu, bahkan menjijikan.

"Anda benar-benar membuat saya jijik! Saya harap Anda dan radio Anda mendapat sanksi berat," tulis salah satu netizen yang dikutip dari Daily Star.

"Terlepas dari virus ini, apa yang kamu lakukan benar-benar menjijikkan. Dan lebih menjijikkan, karena orang lain harus menyentuh permukaan (yang dijilat) itu," ujar netizen lainnya.

Menanggapi hal itu, si presenter radio tersebut mengatakan bahwa sebelum menjilatnya, permukaan itu sudah steril. Ia sudah benar-benar membersihkannya sebelum melakukan aksinya itu.

"Itu semua sudah disanitasi dan aman," ujar presenter tersebut.

Tindakan ini ternyata merupakan salah satu kampanye dari radio Swiss agar lebih berhati-hati terhadap virus tersebut. Namun, aksi itu malah mendapat banyak komentar negatif.



Simak Video "Lihat Kunci Sukses Swiss Jadi Negara Teraman COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)