Rabu, 11 Mar 2020 07:42 WIB

Menkes Inggris Positif Tertular Virus Corona COVID-19

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumlah kasus virus corona di wilayah Italia kembali mengalami lonjakan. Petugas terus menyisir setiap sudut kota dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Petugas melakukan desinfeksi virus corona COVID-19 (Foto: AP/Claudio Furlan)
Jakarta -

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, positif tertular virus corona COVID-19. Saat ini ia mengisolasi diri di rumahnya.

Dorries, dalam sebuah pernyataan, menyebut pemerintah telah melacak orang-orang yang terlibat kontak dengannya. Ia juga mengkhawatirkan ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal dengannya, yang mulai batu-batuk.

Belum diketahui berapa banyak pertemuan yang dihadiri Dorries baru-baru ini. Dikutip dari BBC, ia baru saja mengikuti pertemuan dengan Perdana Menteri Boris Johnson di Downing Street.

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock lewat Twitter mengatakan Dorries telah 'melakukan hal yang benar' dengan mengisolasi diri. Hancock juga berharap Dorries segera membaik.

"Saya mengerti kenapa orang khawatir akan penyakit ini. Kami akan melakukan yang kami bisa untuk membuat orang aman, berdasarkan sains yang paling mungkin," katanya.

Hingga saat ini, Inggris memiliki 382 kasus positif virus corona dengan enam orang meninggal karena 'penyakit mirip flu'.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)