Rabu, 11 Mar 2020 17:45 WIB

Tambah 7 Kasus, Total Sudah 34 Pasien Positif Virus Corona di Indonesia

Kanavino Ahmad Rizqo - detikHealth
Dua orang Indonesia positif tertular virus corona. Kabar geger tersebut menyebabkan sejumlah warga Jakarta menyerbu Pasar Pramuka. Ilustrasi virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pasien yang dinyatakan positif tertular virus corona (Covid-19) bertambah. Ada 7 orang pasien baru yang dinyatakan positif tertular.

"Sehingga hari ini ada penambahan sejumlah 7 pasien," ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Semua pasien itu disebut Yuri, panggilan karibnya, adalah kasus impor atau imported case. Kasus impor merupakan pasien yang tertular Covid-19 di luar Indonesia.

Tujuh orang pasien baru itu memiliki kode nomor 28 sampai nomor 34. Sebelumnya, Yuri menyebutkan ada seorang pasien positif yang meninggal dunia yaitu pasien nomor 25.

Selain itu ada 2 pasien yang sembuh yaitu nomor 06 dan nomor 14. Dua pasien yang sembuh itu akan disiapkan untuk dipulangkan. Dengan rincian itu maka saat ini pasien yang masih positif yaitu berjumlah 31 orang.

Catatan: Artikel asli bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(knv/up)