Rabu, 11 Mar 2020 20:15 WIB

4 Imbauan PT KCI Agar Tak Tertular Virus Corona di KRL

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
KRL depok-kota Suasana KRL rute Depok-Kota (Foto: Reyhan/detikHealth)
Jakarta -

Risiko penularan virus corona COVID-19 di sarana transportasi publik bagaimanapun perlu diwaspadai. PT KCI telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalkan risiko tersebut di KRL Cummuter Line.

Selain menyediakan 700 botol hand sanitizer untuk 88 rangkaian kereta dan 80 stasiun, PT KCI juga menugaskan on trip cleaning yang membersihkan kereta saat sedang beroperasi. Pos kesehatan juga telah disiapkan di 30 stasiun KRL untuk memberikan pertolongan pertama.

"Pekan lalu, bekerja sama dengan PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengadakan kegiatan rail clinic di Stasiun Depok dan Bogor. Dalam kegiatan ini KAI mengerahkan kereta Rail Clinic yang melayani pengobatan gratis dan cek kesehatan bagi penumpang, serta memberikan edukasi mengenai kebersihan dan gaya hidup sehat untuk menangkal virus corona. Dalam waktu dekat, kereta Rail Clinic juga akan hadir kembali di lintas Bogor - Depok untuk memberi edukasi dan layanan kesehatan," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam rilisnya, Selasa (11/3/2020).

Dari sisi penumpang, PT KCI memberikan imbauan sebagai berikut:

1. Tidak meludah sembarangan di Stasiun maupun Kereta,
2. Menggunakan masker saat sedang sakit, batuk, pilek, maupun dalam masa penyembuhan,
3. Menjaga kebersihan, antara lain mencuci tangan dengan benar.
4. Memeriksakan diri ke pos kesehatan bila merasa kurang sehat.



Simak Video "Ini Bahayanya Jika Hand Sanitizer Digunakan Terus Menerus"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)