Kamis, 12 Mar 2020 10:37 WIB

Bukan Cuma Biar Gak Bau, Ini Alasan Harus Rajin Mandi Pagi

Nurcholis Ma'arif - detikHealth
Mandi Foto: shutterstock
Jakarta -

Tidak semua orang menyukai mandi di pagi hari, apalagi di hari libur. Meskipun sebenarnya manfaat yang didapat dari mandi pagi bukan hanya badan yang bersih, tetapi juga sebagai sarana meditasi untuk membuat perasaan lebih senang.

"Mandi di pagi hari menjadi sarana meditasi sebelum memulai hari. Dengan begitu, kadar hormon kortisol penyebab stres bisa berkurang sehingga membuat perasaan lebih senang dan nyaman," ujar Mona Gohara MD, pakar dermatologi dari Yale School of Medicine.

Dikutip dari The Independent, Mone mengatakan perasaan senang dan nyaman membuat tubuh lebih mudah rileks. Alhasil, apapun kegiatan seseorang, meski di hari libur, bisa dilakukan secara maksimal, baik itu bersenang-senang dengan keluarga, teman, maupun pasangan.

Tak cuma membuat rileks, kata Mona, kesehatan kulit pun juga terjaga jika seseorang rutin mandi di pagi hari karena mencegah munculnya inflamasi di kulit. Pagi hari juga jadi waktu paling pas bagi pria untuk mencukur janggut dan kumis. Perasaan segar di pagi hari membuat kita terjaga dan berisiko lebih rendah terluka saat bercukur.

"Kulit kita berada dalam kondisi prima di pagi hari usai mandi dan bercukur, membuatnya siap menghadapi debu, kotoran, sinar matahari hingga radikal bebas saat keluar rumah," tutup Mona.

Nah, agar mandi semakin bersih, jangan lupa juga untuk memakai sabun seperti merek Nuvo, Vaseline, atau Palmolive. Merek-merek tersebut bisa ditemukan di e-Catalogue Transmart yang sedang diskon dan ada di homepage detikcom.

Cara membelinya pun cukup mudah, klik menu 'Layanan' di homepage kemudian pilih Transmart. Transmart juga menyediakan berbagai promo diskon menarik untuk produk lainnya yang pastinya tidak bisa Anda lewatkan.

Yuk kita datang ke Transmart Carrefour se-Jabodetabek, dapatkan special price dengan menunjukan barcode yang tertera di e-Catalogue Transmart untuk melihat potongan harga produk-produk lainnya di Transmart!



Simak Video "Usai Itaewon, E-Commerce di Bucheon Jadi Klaster Corona Baru Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)