Kamis, 12 Mar 2020 11:15 WIB

Presiden Filipina Rodrigo Duterte Akan Jalani Tes Virus Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
FILE PHOTO: President Rodrigo Duterte speaks after his arrival, from a visit in Israel and Jordan at Davao International airport in Davao City in southern Philippines, September 8, 2018. REUTERS/Lean Daval Jr./File Photo Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan jalani tes virus corona. (Foto: REUTERS/Lean Daval Jr./File Photo)
Jakarta -

Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan melakukan uji tes virus corona COVID-19. Hal ini dilakukannya setelah mengetahui kemungkinan anggota kabinetnya telah terpapar penyakit ini.

Mengutip dari Fox News, Ketua Komite Senat Kesehatan Filipina, Christopher Bong Go mengatakan bahwa Duterte dan dirinya akan melakukan uji tes meski tak memiliki gejala virus corona seperti demam, batuk dan sesak napas.

"Kami melakukan ini untuk memastikan bahwa kami sehat dan bugar. Kami juga melibatkan masyarakat dan melakukan tugas kami. Seperti biasa presiden dan saya tetap siap melayani dan mati untuk rakyat Filipina," jelas Bong Go.

Bong Go juga menjelaskan anggota kabinet yang kemungkinan terinfeksi virus corona telah melakukan karantina diri sendiri. Hal tersebut dilakukan lantaran mereka sempat melakukan kontak dengan dua orang yang didiagnosa positif COVID-19.

Hingga kini, pada Kamis (12/3/2020), jumlah kasus virus corona di Filipina sudah mencapai 49 dan 2 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "Peneliti Sebut Anjing dan Kucing Bisa Terinfeksi COVID-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)