Kamis, 12 Mar 2020 12:36 WIB

Ini 3 Manfaat Sabun Mandi Cair Dibanding Sabun Batangan

Abu Ubaidillah - detikHealth
sabun mandi Foto: shutterstock
Jakarta -

Mungkin saat ini ada beberapa masyarakat Indonesia yang masih menggunakan sabun mandi batangan. Sabun jenis tersebut telah dirancang lebih dari 100 tahun yang lalu untuk membersihkan sekujur tubuh.

Seiring perkembangan zaman, kemudian muncul sabun bertekstur cair. Tahukah Anda bahwa sabun jenis cair memiliki lebih banyak manfaat dibanding sabun cair tradisional. Dilansir dari Mensxp, berikut adalah 3 manfaat sabun cair bagi tubuh.

Memiliki Formulasi Lebih Kuat

Sabun mandi cair memiliki formulasi yang lebih kuat untuk menggabungkan minyak esensial, wewangian, dan vitamin. Dibanding sabun biasa, ada lebih banyak variasi vitamin kebersihan dan wewangian pada sabun mandi cair.

Terhindar Dari Kontaminasi

Sudah menjadi barang wajar menaruh sabun batangan pada tempat yang terbuka di kamar mandi. Secara langsung, hal tersebut akan menimbulkan kontaminasi melalui udara yang berada di kamar mandi. Sabun mandi cair terlindung dari kontaminasi karena disimpan dalam wadah tertutup.

Cegah Penularan Penyakit Kulit

Apabila Anda khawatir dengan anggota keluarga yang memiliki penyakit kulit, maka Anda tak perlu ragu ketika menggunakan sabun mandi cair karena bebas kontaminasi. Berbeda dengan jika menggunakan sabun mandi batangan yang dapat dipakai bersama-sama.

Itulah beberapa manfaat penggunaan sabun mandi cair yang lebih baik. Apakah Anda mulai tertarik mengganti sabun mandi batangan ke sabun cair? Anda bisa membeli beberapa produk sabun mandi cair di e-Catalogue Transmart seperti Nuvo atau Palmolive.

Cara mendapatkannya adalah dengan masuk ke e-Catalogue Transmart kemudian pilih menu Personal Care. Anda juga bisa mendapat diskon dengan cara menunjukkan kode promo yang didapat dari e-Catalogue Transmart ke kasir Transmart Carrefour. Promo berlangsung pada 12-24 Maret 2020.



Simak Video "Gerah! Kenapa Musim Kemarau Kali Ini Terasa Panas Banget?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)