Jumat, 13 Mar 2020 11:27 WIB

Deretan Tokoh yang Tertular Corona, Istri PM Kanada hingga Wapres Iran

Anjar Mahardhika - detikHealth
Jumlah kasus virus corona di wilayah Italia kembali mengalami lonjakan. Petugas terus menyisir setiap sudut kota dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Pandemi virus corona COVID-19 telah menjangkiti para tokoh dunia (Foto: AP/Claudio Furlan)
Jakarta -

Saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menaikkan status pandemi untuk virus corona COVID-19. Virus corona sudah menyebar ke 124 negara dengan total kasus sebanyak 126.380.

Banyak pejabat, dan tokoh besar yang terinfeksi virus corona. Berikut rangkuman detikcom terkait deretan tokoh yang dinyatakan positif corona COVID-19 dari berbagai sumber:

1. Istri PM Kanada

Sophie Gregoire Trudeau, Istri Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19 dan telah menjalani karantina.

"Sophie Gregoire Trudeau telah diperiksa untuk COVID-19 hari ini. hasilnya menunjukan positif," pernyataan Kantor PM kanada, seperti dikutip dari AFP, Jumat (13/3/2020).

2. Wakil Menkes dan Anggota Parlemen Iran

Wakil Menteri Kesehatan, Iraj Maririchi, dan tiga anggota parlemen Iran dinyatakan positif terjangkit virus corona. Saat ini Iran menjadi salah satu negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus ini sebanyak 63 pasien.

3. Wakil Presiden Iran

Wakil Presiden Iran untuk urusan wanita dan anak, Masoumeh Ebtekar, dikabarkan terinfeksi virus corona pada 28 Februari lalu. Belakangan dikabarkan Wakil Presiden Iran Pertama, Eshaq Jahangiri, juga terinfeksi oleh virus.

4. Kepala Staf Angkatan Darat Italia

Kepala staf angkatan darat Italia Salvatore Farina dinyatakan positif virus corona. saat ini Salvatore sedang di isolasi di rumahnya. Italia menjadi negara terbanyak terdampak virus ini di luar China.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tunda Liburan! Pilih Social Distancing di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]