Minggu, 15 Mar 2020 06:55 WIB

Diklaim Bisa Cegah Corona, Priyanka Chopra Promosikan Salam Namaste

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Namaste gesture close up photo, young attractive woman practicing yoga, working out, wearing wrist bracelets and rings, indoor, yoga studio, behind the shoulder view. Contemplation concept Salam namaste makin populer sejak virus corona COVID-19 mewabah (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Jakarta -

Begitu banyak perubahan yang terjadi selama pandemi virus corona COVID-19 berlangsung, salah satunya adalah kebiasaan memberikan salam pada seseorang.

Berbagai macam bentuk salam baru pun bermunculan seperti 'salam sikut' yang dilakukan oleh pejabat tinggi di Eropa dan juga Indonesia. Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengkritik salam ini karena mengabaikan 'jarak aman' yakni 1,8 meter.

"Saat menyapa orang, sebaiknya hindari salam sikut karena membuatmu berada dalam jarak 1 meter dari orang lain," kata Tedros dalam akun Twitter pribadinya.

Sementara itu dalam mencegah adanya kontak fisik, salam khas India yakni 'Namaste' juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk memberikan salam kepada orang lain.

Salam namaste pun kerap dilakukan oleh aktris cantik Priyanka Chopra. Melalui akun Instagram pribadinya, ia kembali mempromosikan cara memberi salam yang tidak mengharuskan adanya kontak fisik tersebut.

"Ini semua tentang namaste, cara lama tetapi juga baru untuk menyapa orang di masa perubahan di seluruh dunia. Harap tetap aman semuanya," tulis Priyanka di akun Instagramnya, Jumat (13/3/2020).

[Gambas:Instagram]




Sebagai informasi, namaste merupakan salam yang umum dilakukan oleh masyarakat di India dan Nepal. Salam ini juga berarti bentuk rasa hormat kepada seseorang saat dalam pertemuan dan perpisahan.



Simak Video "Ilmuwan China Klaim Corona Berasal dari India, Bukan dari Wuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)