Minggu, 15 Mar 2020 11:00 WIB

Tom Hanks hingga Menhub Budi Karya, Deretan Tokoh Positif Virus Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Hasrul Nawir/detikcom) Deretan tokoh yang dilaporkan positif corona. Foto: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Hasrul Nawir/detikcom)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 tak hanya menyerang masyarakat biasa. Artis, tokoh besar seperti pejabat, bahkan atlet pun dilaporkan terinfeksi virus corona.

Berikut daftar tokoh-tokoh besar yang terinfeksi virus corona dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Menhub Budi Karya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona COVID-19. Ia menjadi pasien ke-76 dari total 96 kasus yang terdeteksi hingga hari Sabtu (14/3/2020).

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

2. Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Mengutip CNN, Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hasil tes positif datang setelah staf Bolsonaro ditemukan positif terkena virus corona usai perjalanan ke AS. Informasi tersebut disampaikan pada media, Jumat (13/3/2020), seperti dikutip dari The Guardian.

3. Bek tengah Juventus

Bek tengah Juventus Daniele Rugani juga dinyatakan positif terserang corona. Hal ini diumumkan oleh Juventus pada hari Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat.

4. Aktor Tom Hanks dan istrinya

Aktor Tom Hanks dan istrinya pada hari Kamis (12/3/2020) menambah daftar tokoh publik yang terjangkit virus corona. Kabar ini diumumkan sendiri oleh Tom Hanks lewat unggahan Instagram.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4