Selasa, 17 Mar 2020 15:59 WIB

Virus Corona Indonesia Jadi 172 Kasus, 9 Sembuh 5 Meninggal

Tim detikcom - detikHealth
WHO telah umumkan wabah corona sebagai pandemi. Meski telah memperketat pengawasan guna cegah corona, Indonesia belum berencana melakukan lockdown. Ilustrasi virus corona COVID-19 (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) terus bertambah, saat ini telah mencapai 172 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 5 kasus meninggal dunia.

"Terkait dengan data terakhir yang kita rilis adalah 134 orang confirm positif dengan angka kematian 5 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langung melalui akun YouTube, Selasa (17/3/2020).

Lantas menurut Yuri, panggilan karibnya, ada penambahan kasus pada 15 Maret 2020 sebanyak 12 kasus. Data itu kembali diperbarui dan bertambah menjadi total 172 kasus positif.

"Kemudian tanggal 15 kita sudah himpun datanya dari pagi sampai dengan malam ada penambahan kasus baru lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen yang dilaksanakan Badan Litbang Kesehatan dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang diperiksa oleh Universitas Airlangga sehingga total saat ini 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5," imbuhnya.

"Tadi malam sudah saya cek lagi ada penambahan kasus di data sore sampai dengan malam hari sebanyak 12 kasus sehingga sampai dengan tanggal 15 (Maret) menjadi 146 kasus," kata Yuri.

Catatan: Artikel asli bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)