Rabu, 18 Mar 2020 08:00 WIB

Rachel Vennya Galang Dana Rp 1 Miliar Bantu Tangani Corona di Indonesia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Rachel Vennya Influencer Rachel Vennya menggalang dana untuk membantu penanganan virus corona. (Foto: Instagram/rachelvennya)
Jakarta -

Influencer Indonesia, Rachel Vennya, menggalang dana untuk bantu tangani kasus corona COVID-19 di Indonesia. Dalam waktu kurang dari 24 jam ia berhasil mengumpulkan dana sebanyak 1,1 miliar rupiah.

Dana yang ia kumpulkan rencananya ditujukan untuk menambah alat-alat yang dibutuhkan petugas medis. Salah satunya seperti Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam video yang ia unggah di Instagram, ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang sudah terlibat dalam donasi tersebut. Berdasarkan pantauan detikcom, video di akun Instagramnya @rachelvennya sudah lebih dari 700ribu yang melihat video tersebut.

Dalam keterangan yang ia tulis di sosmednya, dana yang terkumpul akan langsung disalurkan ke 8 rumah sakit. Di antaranya RS Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RSPI Sulianti Saroso, RS Gatot Soebroto, RSAL Mintoharjo, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)