Rabu, 18 Mar 2020 12:46 WIB

Kehabisan Vitamin Daya Tahan Tubuh? Ini 5 Makanan yang Penuh Khasiat

Puti Yasmin - detikHealth
yogurt Vitamin Daya Tahan Tubuh/Foto: iStock
Jakarta -

Vitamin daya tahan tubuh diperlukan untuk menjaga stamina di tengah penyebaran virus corona. Namun, saat ini vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik maupun tempat perbelanjaan sulit ditemukan.

Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak khasiat. Ini menjadi salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah.

Vitamin Daya Tahan Tubuh Alami:

1. Bayam

Vitamin Daya Tahan TubuhVitamin Daya Tahan Tubuh Foto: Istimewa

Sayuran bayam memiliki banyak vitamin daya tahan tubuh. Cara mengolah makanan ini pun cukup mudah, dengan menjadikan sop hangat.

Ada banyak vitamin, seperti vitamin C, A, dan B kompleks yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Bawang Putih

Siapa yang menyukai bawang putih? Makanan kecil ini ternyata banyak mengandung vitamin daya tahan tubuh, seperti vitamin C, mangan, serta kalsium.

3. Yogurt

Yougurt juga mengandung vitamin kekebalan tubuh yang bagus. Terdapat kandungan vitamin B12, B kompleks, zat besi, hingga zink untuk tubuh.

Makanan ini juga biasa dikonsumsi saat tubuh terserang penyakit flu. Sebab, makanan bisa meningkatkan produksi sel darah putih guna menyerang infeksi serta bakteri.

4. Kuaci

Vitamin Daya Tahan TubuhVitamin Daya Tahan Tubuh Foto: ilustrasi/thinkstock

Cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah juga bisa dengan mengonsumsi kuaci. Walaupun kerap dijadikan camilan karena bentuknya yang kecil, ternyata makanan ini mengandung banyak khasiat.

Ada vitamin A, vitamin C, vitamin E, hingga protein di dalam kuaci. Jadi, kalau kamu merasa perlu tambahan daya tahan tubuh bisa coba konsumsi kuaci.

5. Brokoli

Vitamin daya tahan tubuh terakhir terdapat di sayuran brokoli. Makanan ini memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin C, vitamin K, hingga asam folat untuk memproduksi sel darah merah.

Cara mengosumsi brokoli sebagai vitamin daya tahan tubuh juga cukup mudah, misalnya dengan merebus, mengukus, hingga dijadikan sop.



Simak Video "Disebut Mampu Bunuh Corona, Berikut Penjelasan Soal Manfaat Berjemur"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)