Rabu, 18 Mar 2020 13:00 WIB

Kalahkan Corona dengan Temulawak!

Content Promotion - detikHealth
Temulawak Foto: shutterstock
Jakarta -

Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) terus bertambah. Data per 17 Maret 2020 pukul 15.30 WIB, pasien positif mencapai 172 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 5 kasus meninggal dunia.

Di samping data bertambahnya pasien positif tersebut, kabar baik datang dari 8 pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari virus ini. Mereka yakini pasien 01, 02, 03, 6, 14, 19, dan ditambah 2 pasien lain yang dinyatakan sembuh.

Tiga pasien COVID-19, yakni pasien 01, 02, dan 03 telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Salah satunya mengaku menjaga sistem imun dan daya tahan tubuh sangat penting agar bisa sembuh dari Corona.

"Jadi sebenarnya kita punya kekuatan dalam diri kita untuk asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, sayuran dan vitamin yang benar, jaga immune system dan laksanakan personal hygiene yang benar, ketat, rajin cuci tangan, dan ikutin anjuran pemerintah," kata salah seorang pasien dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Nah banyak juga yang merekomendasikan untuk mengonsumsi jamu yang sejak dahulu memang terkenal sebagai ramuan yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Tak heran hingga saat ini jamu masih sering dikonsumsi oleh banyak orang. Apalagi di tengah maraknya isu Corona, jamu semakin laris terjual dan diminati banyak orang.

Selain jahe, salah satu jenis tanaman yang sering dikonsumsi sebagai obat herbal adalah temulawak. Temulawak ternyata juga mengandung Curcumin yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut beberapa hal manfaat yang bisa Anda dapatkan dari temulawak:

Menurunkan Kolesterol Jahat

Tingginya kolesterol jahat dalam tubuh tentunya dapat sangat membahayakan, bahkan bisa jadi pemicu penyakit jantung. Kandungan Curcumin dalam temulawak disebut bisa membantu turunkan kolesterol jahat.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Curcumin dalam temulawak ternyata juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Hal ini karena curcumin dapat mencegah dari infeksi bakteri dan virus.

Menjaga Kesehatan Hati

Hati sering kali menjadi organ yang berdampak terhadap efek samping obat. Temulawak dalam hal ini bisa berfungsi sebagai Hepatoprotektor untuk melindungi hati dari efek samping tersebut. Itulah mengapa temulawak sering dimanfaatkan oleh pasien yang harus mengonsumsi obat dalam jangka waktu panjang.

Selain jamu, manfaat temulawak sekarang bisa dengan mudah didapatkan dalam Sari Temulawak 85 Kaplet. Kandungan Curcumin dalam Sari Temulawak 85 Kaplet sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kalahkan Corona dengan Temulawak!Foto: dok Sari Temulawak

Temulawak juga berfungsi sebagai Hepatoprotektor yang dapat mencegah penyakit hati. Tak hanya itu, temulawak juga menjadi Hepototoksik yang berfungsi sebagai anti keracunan empedu, sehingga cocok untuk menjaga kesehatan empedu.

Terbuat dari ekstrak sari temulawak, mengonsumsi temulawak sekarang tentunya akan sangat praktis. Cukup konsumsi Sari Temulawak 85 secara rutin dengan begitu daya tahan tubuh tetap bisa terjaga ditengah jadwal kesibukan yang padat. Badan pun bisa tetap bugar dan sehat sepanjang hari, sehingga tidak rentan terhadap virus dan bakteri.

Ada 2 jenis packaging Sari Temulawak 85 Kaplet, yaitu yang berisi 60 kaplet dan 200 kaplet dijual dengan harga terjangkau. Sari Temulawak 85 Kaplet bisa dibeli di Tokopedia dan Shopee . Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi juga akun Instagram Sari Temulawak di @nanfengcdk.



Simak Video "Khasiat Temulawak yang Digadang Mampu Cegah Infeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)