Rabu, 18 Mar 2020 15:41 WIB

Penulis Lagu Havana Akui Dirinya Positif Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
penulis lagu havana Penulis lagu Havana akui dirinya terinfeksi corona. (Foto: AFP)
Jakarta -

Penulis lagu Havana yang dibawakan Camila Cabello, Andrew Wotman alias Andrew Watt, mengaku positif terkena virus corona COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Instagram miliknya.

"Kemarin saya mendapatkan hasil tes bahwa saya positif Covid-19. Saya ingin memberi tahu kalian semua perjalanan saya sampai saat ini, berusaha meningkatkan kesadaran betapa sakitnya wabah yang terjadi di dunia kini," tulis Watt, dikutip dari CNN pada Rabu (18/3/2020).

Mulanya pada 6 Maret kemarin ia mendapati kondisi badannya demam dan pilek. Namun ia mengira hanya mengalami sakit biasa dan tidak mungkin terjangkit virus corona karena tidak bepergian ke luar negeri.

Meski begitu pria berusia 29 tahun ini mula curiga saat mengonsumsi obat yang biasanya ampuh kali ini tidak menimbulkan efek apapun. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan tes corona karena kondisi tak kunjung membaik.

"Saya mulai batuk kering dan saya buru-buru ke ruang darurat untuk tes Covid-19 karena flu tidak membaik. Permintaan saya ditolak karena peraturan," kata Watt.

"Saya memohon dan meminta untuk dievaluasi, dan akhirnya melakukan rontgen dada. Hasilnya adalah penyakit yang viral, pneumonia, tapi tetap saja, tanpa tes. Dokter pribadi akhirnya memeriksa saya sendiri dan kemarin sore saya positif Covid-19," lanjutnya.



Simak Video "Seekor Harimau di Kebun Binatang New York Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)