Kamis, 19 Mar 2020 15:40 WIB

Ini Detail Jumlah Kasus Virus Corona di Kota Bekasi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kota Bekasi Total ada sembilan pasien positif virus corona di Kota Bekasi. (Foto: Isal Mawardi-detikcom)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 saat ini sudah mencapai berbagai daerah yang ada di Indonesia, tidak terkecuali Kota Bekasi. Secara total hingga saat ini di Kota Bekasi ada 68 kasus yang terdiri atas pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien terkonfirmasi.

"Kemarin masih ada di angka 63, tapi sekarang per tanggal 19 Maret sudah ada 68. Namanya wabah ya, cepat banget," ujar petugas bagian Dokumentasi dan Informasi COVID-19 Kota Bekasi, dr Gigi Mutia pada detikcom, Kamis (19/3/2020).

dr Gigi mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Bekasi, jumlah ODP ada 45 orang. Sebanyak 20 orang masih dalam pemantauan, sementara 25 lainnya sudah selesai dipantau yang berarti sudah sembuh dari gejala-gejala yang mengarah ke COVID-19.

Adapun orang yang termasuk ke dalam klasifikasi PDP sejumlah 21 orang. Terdiri dari 14 orang yang masih dirawat, sementara tujuh lainnya sudah boleh pulang dan sembuh.

Sementara untuk kasus positif, dr Gigi mengatakan sudah ada sembilan di Kota Bekasi. Namun, sampai saat ini belum ada kasus kematian akibat COVID-19 yang masuk ke dalam data Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

"Sekarang kalo yang positif itu tidak semua dirawatnya di Chasbullah sebenarnya. Itu dirujuk karena penanganannya tidak bisa dilakukan di RS tempatnya dirawat. Tapi, kalau memang bisa dilakukan di rumah sakit itu, akan diupayakan semaksimal mungkin dan diharapkan sembuh dari COVID-19," kata dr Gigi.

"Sejauh ini nih di Kota Bekasi, yang pasti update kita sampai saat ini belum ada yang meninggal," imbuhnya.

Jika masyarakat butuh informasi terkait virus corona atau rumah sakit yang menjadi rujukan, bisa hubungi call center di 119 ext 9 atau ke 1500-444. Atau, bisa juga langsung ke websitenya corona.bekasikota.go.id.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)