Jumat, 20 Mar 2020 09:04 WIB

Punya Asma dan Kena Corona, Aktor Idris Elba Mengaku Cemas

Ayunda Septiani - detikHealth
NEW YORK, NY - JULY 30:  Idris Elba attends The Dark Tower photocall at the Whitby Hotel on July 30, 2017 in New York City.  (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images) Idris Elba positif terinfeksi virus corona. (Foto: Getty Images/Dia Dipasupil)
Jakarta -

Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19, pemain film Thor Idris Elba mengaku khawatir dengan penyakit asma yang dideritanya akan menyebabkan komplikasi, dan berisiko tinggi dengan virus corona. Hal ini disampaikannya lewat video streaming Periscope.

"Saya memiliki masalah pernapasan, dan penderita asma sepanjang hidup saya. Jadi saya termasuk ke dalam kategori tinggi yang paling berisiko. Saya cemas asma yang saya derita bisa membuat segalanya menjadi sangat rumit," kata Elba, dikutip dari Independent, Kamis (19/3/2020).

Untungnya, aktor yang berusia 47 tahun ini tidak merasa kesulitan dengan asmanya, selain hidung yang sedikit tersumbat. Ia juga mengaku hingga kini penyakit asmanya tidak kambuh.

"Saya tidak merasakan hambatan apa pun dalam pernapasan saya atau di paru-paru. Saya memiliki hidung meler tetapi saya tidak berpikir itu apa-apa," ungkapnya.

Elba pun membahas mengapa ia menjalani tes untuk virus corona meskipun ia tidak menunjukkan gejala apa pun. Ia menjelaskan bahwa ia akan memulai sebuah syuting dan akan dikelilingi oleh banyak orang, ketila ia mengetahui bahwa seseorang yang berhubungan dengan dia, telah di tes positif terekena virus.

"Jika saya jujur. Saya benar-benar khawatir dan cemas tentang bagaimana menghadapinya. Saya pikir sebagian besar orang juga memiliki kehawatiran yang sama, bagaimana dunia menghadapi hal ini, dan mulai berbicara dengan kalian tentang hal itu, menjadi cara tersendiri bagi saya untuk mengatasi kekhawatiran ini," jelasnya.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)