Sabtu, 21 Mar 2020 22:00 WIB

Kata Dokter Soal Blogger Minum Sperma Agar Tak Tertular Virus Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi sperma Ilustrasi sperma (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang wanita asal Aylesbury, Buckinghamshir, Inggris, meminum sperma pasangannya untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19. Ia berharap, dengan mengkonsumsinya rutin ini dapat melindungi dirinya.

Wanita bernama Tracey Kiss ini malah berniat untuk mengkonsumsinya setiap hari. Ia akan meminumnya secara langsung ataupun dicampur dengan smoothies sebagai variasi.

"Ini (sperma) adalah multivitamin alami, diproduksi secara alami, dan gratis. Ini juga mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral, serta baik untuk di konsumsi setiap hari," ujar wanita berusia 32 tahun tersebut yang dikutip dari Daily Star.

Namun, hal ini sangat ditentang oleh para profesional di dunia kesehatan, salah satunya Dr Sarah Jarvis. Ia tidak menyarankan untuk melakukan ini dalam mencegah penyakit pandemi ini. Bahkan, Dr Sarah menyebut tips itu adalah mitos.

"Tidak ada bukti medis yang menyebut mengkonsumsi sperma bisa mencegahnya. Dan terus terang, saya sangat khawatir akan itu, karena tidak ada bukti penelitiannya," ujarnya.

Meskipun belum ada bukti penelitian yang pasti, Tracey sudah membagikan tipsnya ini melalui media sosial Instagram. Ia mendesak banyak orang untuk melakukan ini demi menjaga kesehatan.



Simak Video "Tren 'Coronacuts', Potong Rambut Sendiri Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)