Senin, 23 Mar 2020 05:00 WIB

5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari demi Kesehatan Kulit

Ayunda Septiani - detikHealth
The girl in the bathroom puts anti-cellulite cream, serum on the legs and body. Body care concept. Perawatan kulit (Foto: iStock)
Jakarta -

Kulit merupakan salah satu bagian yang paling penting di tubuh. Faktanya, kulit adalah bagian yang paling besar yang dilihat oleh semua orang.

Keadaan tubuh akan jelas tercermin dari kulit. Jadi ketika kamu makan makanan yang tidak sehat dan kurang tidur, kulitmu akan langsung terlihat kusam.

Di sisi lain, ketika kamu makan makanan sehat, olahraga cukup dan istiahat cukup, maka kulit secara otomatis akan bersinar dan menunjukkan bahwa kamu sehat secara internal.

Di bawah ini beberapa daftar makanan yang tidak sehat untuk kulitmu yang akan membuatnya terlihat buruk dan seperti bermasalah, dikutip dari Mag For Women.

1. Makanan olahan

Makanan kaleng memang mempermudah kita untuk memasak makanan. Namun, sudah saatnya kamu menyadari bahwa sebagian besar makanan olahan mengandung zat aditif dan pengawet dengan jumlah tinggi, yang bisa meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan menyebabkan hormon menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga menyebabkan jerawat muncul.

Bahkan, jika makanan yang kamu iawetkan juga akan dapat membuat kulit kita tampak kusam dan tidak bernyawa karena kekurangan nutrisi di dalamnya.

2. Kafein

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa minum kopi pada pagi hari dapat mengurangi mata bengkak dan membuat merasa segar. Namun, ternyata mengkonsumsi kafein setiap hari sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk kulitmu.

Hal ini membuat kulitmu menjadi kering. Bahkan lebih dari itu, membuat kulitmu terlihat sangat kusam dan seperti tidak segar.

3. Gula

Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi rusak dan munculnya jerawat pada kulit.

Kamu harus mengurangi mengkonsumsi gula jika ingin kulit terlihat bagus. Jika kamu menyukai manis, maka gantilah gula dengan bahan alami seperti buah-buahan, kurma, jus, air kelapa, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Begini Cara Pembuatan Hand Sanitizer Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]