Selasa, 24 Mar 2020 07:15 WIB

Tips Mencuci Pakaian Agar Aman dari Virus Corona

Anjar Mahardhika - detikHealth
Full length shot of an attractive young woman doing her laundry at home Tips mencuci baju agar bebas virus corona (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengatakan virus corona dapat bertahan di permukaan hingga tiga hari termasuk pada pakaian.

Agar memastikan baju kamu aman, ternyata mencucinya seperti biasa tidak cukup. Pakaian tersebut harus dikeringkan dengan suhu panas agar dapat 'aman' dari virus corona COVID-19.

Mengutip Fox News, Benscheidt seorang pengusaha laundry mengatakan bagi sebagian orang mencuci pakaian mungkin tampak sederhana. Padahal masih banyak yang salah saat mencuci pakaian.

"Kadang-kadang kita berpikir memakai lebih banyak sabun akan lebih bersih, itu tidak benar. Jika pakaianmu keluar dengan banyak sabun virus akan tetap berada di sabun itu," ujar Benscheidt.

Untuk membunuh virus corona, Benscheidt mengatakan harus mengeringkan pakaian setidaknya selama 28 menit dengan suhu yang tinggi. Ia mengatakan, jika pakaian tersebut susah kering atau butuh waktu lama lebih baik tidak dipakai dulu untuk sementara.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)