Selasa, 24 Mar 2020 18:50 WIB

Deretan Pejabat yang Positif Corona, Menhub hingga Bupati Karawang

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi corona Tokoh publik tak luput dari serangan corona. (Foto: ilustrasi corona)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 tidak pandang bulu, semua kalangan bisa saja tertular. Sederet pejabat pun dilaporkan terinfeksi corona.

Kabar terbaru datang dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana, yang dinyatakan positif corona. Berikut detil beberapa pejabat yang dilaporkan positif virus corona COVID-19:

1. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif Covid-19. Ia telah dirawat beberapa hari lalu dan hasil tesnya telah keluar hari ini.

Kepastian itu disampaikan langsung Yana melalui akun instagramnya. "Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19," ujarnya dengan napas tersengal-sengal, Senin (23/3/2020).

2. Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor setelah positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Pihak rumah sakit menyebut Bima Arya terkadang mengalami mual.

"Kalau dia (Bima Arya) dalam kondisi begini, kadang ada mual. Mualnya kita berikan obat," kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir ketika dihubungi, Senin (23/3/2020).

3. Bupati Karawang Cellica Nurrachdina

Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

"Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica. Beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan," kata Ridwan Kamil.

Sudah empat hari Bupati Cellica mengisolasi diri di rumah dinasnya. Hal itu tak lepas dari kekhawatirannya terpapar COVID-19. Pasalnya, ia pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang terindikasi positif COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2