Selasa, 24 Mar 2020 19:17 WIB

Toko Ini Punya Trik untuk Cegah Pelanggan Borong Hand Sanitizer

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
hand sanitizer Hand sanitizer banyak dicari di tengah wabah virus corona. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Wabah virus corona COVID-19 membuat orang semakin memperhatikan kebersihan, terutama bagian tangan. Untuk membersihkannya, hand sanitizer sangat diandalkan bahkan stoknya kini semakin menipis karena banyak peminatnya.

Berbagai trik dilakukan untuk menjaga stok hand sanitizer di pasaran. Hal ini pun dilakukan oleh salah satu toko di Denmark yaitu Supermarket Rotuden. Toko tersebut menetapkan harga yang unik untuk menekan pembelian.

Toko tersebut menjual satu botol hand sanitizer dengan harga 40 DKK atau setara dengan 67 ribu rupiah. Tapi, jika membeli dua botol harganya justru melonjak jauh menjadi 1.000 DKK yang setara dengan sekitar 1,5 juta rupiah.

Namun, toko ini memiliki alasan dibalik trik harga yang diterapkannya. Dikutip dari New York Post, pihak toko melakukannya untuk membatasi pembelian hand sanitizer dan tidak menimbunnya, sehingga orang lain bisa mendapatkannya juga.

"Pelanggan yang terhormat, kami meminta bantuan dan pengertiannya. Kami meminta semua pelanggan untuk saling menghormati dengan cara menjaga jarak dengan pegawai kami. Kami juga memohon satu orang untuk membeli satu saja hand sanitizer, agar pelanggan yang lain juga bisa mendapatkannya. Terimakasih atas pengertian Anda," tulisnya dalam akun Facebook.

Banyak netizen yang mendukung trik harga yang diterapkan toko tersebut. Kebanyakan dari mereka berpendapat bahwa toko tersebut tidak hanya mementingkan keuntungan saja, tapi memastikan juga orang lain yang membutuhkan bisa mendapatkannya.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)