Rabu, 25 Mar 2020 10:15 WIB

Ini Cara Mudah Agar Si Kecil Mau Minum Susu

Angga Laraspati - detikHealth
Anak minum susu Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap orang tua tentu ingin anaknya memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Selain memberikan makanan sehat dan bergizi, ternyata mengonsumsi susu formula sangat baik bagi anak. Selain mengandung berbagai macam vitamin, susu juga diperkaya dengan kalsium dan protein yang baik untuk tubuh.

Meskipun baik untuk tubuh, tak jarang banyak anak-anak sulit sekali minum susu. Sehubungan dengan program pemerintah untuk di rumah aja, yuk coba cara mudah dan menyenangkan menyiapkan susu si kecil. Berikut lima caranya dilansir dari Mom Junction.

Coba Rasa Kesukaan Anak

Saat ini terdapat berbagai varian susu. Pilihlah susu dengan varian rasa kesukaan anak seperti coklat, stroberi, atau vanila.

Campur dengan Smoothie

Buatlah smoothie yang lezat dengan mencampur susu dengan buah-buahan yang disukai oleh anak. Jangan lupa tambahkan satu sendok madu untuk menghilangkan rasa dominan susu.

Buat Es Susu

Anak-anak tentu sangat suka sekali dengan es. Cobalah buat es susu dengan mencampurkan beberapa buah untuk menambah cita rasa.

Taruh pada Sereal dan Oat

Jika anak-anak mengonsumsi sereal saat sarapan, cobalah untuk tambahkan susu ke dalam sereal secukupnya. Pastikan anak untuk makan sereal dengan cepat guna menghindari sereal menjadi lembek.

Tambahkan ke Dalam Pasta

Siapa yang tidak suka dengan pasta? Menambahkan susu ke dalam saus pasta bisa menjadi alternatif agar anak mau mengonsumsi susu.

Itulah beberapa alternatif yang bisa dilakukan agar si kecil mau mengonsumsi susu. Lengkapi kebutuhan susu si kecil selama #dirumahaja dengan belanja di e-Catalogue Transmart. Dapatkan berbagai macam produk susu seperti Chil Kid, Chil Go, Sustagen, dan Puregrow dengan harga spesial.

Semua produk best deal tersebut bisa didapatkan di e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya, klik 'Layanan' di bagian Menu kemudian pilih Transmart. Promo ini berlangsung mulai dari 25 Maret hingga 7 April 2020.

(prf/ega)