Rabu, 25 Mar 2020 18:55 WIB

Ibunda Jokowi Meninggal, Minim Terdengar Punya Sakit Serius

Firdaus Anwar - detikHealth
Ibunda Jokowi, Sujiatmi tiba di TPS, Solo, Rabu (17/4/2019). Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, meninggal dunia. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta -

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia. Ibunda Jokowi meninggal pada umur 77 tahun di Solo, Jawa Tengah, pada pukul 16.45 WIB.

"Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi," demikian kabar yang disampaikan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi kepada detikcom, Rabu (25/3/2020).

Sudjiatmi Notomiharjo dilaporkan meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi untuk sakit yang belum diketahui.

"Itu nanti biar dokter saja yang bicara," kata Budi Arie.

Sosok Sudjiatmi jarang terdengar pernah mengidap penyakit serius. Pada tahun 2017 lalu ia sempat dirawat usai menjalani operasi sinusitis.

WebMD menjelaskan sinusitis sebagia penyakit peradangan pada rongga hidung akibat penyakit infeksi. Biasanya kondisi ini akan hilang sendiri namun mungkin memerlukan tindakan lebih lanjut bila kerap terjadi dan mengganggu.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengatakan ibu Jokowi mengidap kanker tenggorokan.

"Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan," kata dia, dalam pesan singkat.



Simak Video "Seperti Feby Febiola, Ini Penyebab Rambut Rontok saat Kemoterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)