Kamis, 26 Mar 2020 10:30 WIB

Tak Dapat Prioritas Perawatan, Ibu 3 Anak Ini Meninggal Diduga Karena Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jumlah total kasus virus Corona atau Covid-19 di Korsel telah mencapai 7.513 kasus. Korsel pun terus berperang melawan Corona karena jumlah pasien terus bertambah. Tak dapat prioritas perawatan, ibu ini meninggal diduga karena corona. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Seorang Ibu dari tiga anak yang tinggal di London meninggal dunia diduga karena virus corona COVID-19. Sebelumnya suami dari wanita itu menghubungi 'panggilan darurat 999' untuk mendapatkan penanganan medis karena sang istri menunjukkan gejala virus corona COVID-19.

Namun saat pihak medis datang, ia tak dibawa ke rumah sakit karena dinilai bukan prioritas. Meskipun sang istri memiliki gejala virus corona COVID-19.

Ibu yang bernama Kayla Williams ini meninggal di apartemennya di Peckham, London, sehari setelah ia diimbau untuk melanjutkan perawatan sendiri di rumah. Namun sayangnya wanita 34 tahun ini dikabarkan meninggal pada hari Sabtu lalu.

Suaminya, Fabian Williams, menjelaskan gejala yang dialami sang istri kepada The Guardian. Sebelumnya, sang istri disebut mengalami batuk, demam tinggi, dan nyeri dada disertai sakit perut yang parah pada hari Jumat.

"Saya menelepon 999 karena istri saya sesak napas, dia muntah dan perutnya sakit. Namun dia (pihak medis) mengatakan kepada saya bahwa rumah sakit tidak akan membawanya, dia bukan prioritas. Dia tidak tinggal terlalu lama dan langsung pergi ke luar saat menulis laporannya," jelasnya.

Ketika kondisi istrinya memburuk pada hari berikutnya, sang suami memandikan istrinya tersebut dan membantunya berpakaian. Lalu ia meninggalkannya untuk beristirahat di ruang tunggu.

Namun sayangnya saat kembali ia menemukan istrinya sudah dalam kondisi tak bernyawa. "Dia sudah mati," ungkapnya.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)