Sabtu, 28 Mar 2020 15:15 WIB

Jokowi Ingatkan #JagaJarakDulu, Saling Melindungi dari Virus Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Presiden Jokowi di RS Darurat Penanganan COVID-19. Jokowi ingatkan jaga jarak agar saling menjaga dari virus corona. (Foto: Muclis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Imbauan jaga jarak digencarkan pemerintah demi menangani kasus corona yang semakin meningkat di Indonesia. Sebelumnya juru bicara pemerintah dalam penanganan virus corona COVID-19, dr Achmad Yurianto, pun menilai kasus yang meningkat menandakan kontak dekat dengan positif masih terjadi di masyarakat.

Presiden Republik Indonesia (RI) menegaskan pentingnya jaga jarak melalui media sosial Twitter. Dalam postingan tersebut, kebiasaan 'jaga jarak' menjadi penting selama pandemi corona belum usai.

"Beberapa yang perlu kita jadikan kebiasaan selama pandemi korona belum berlalu. Tidak sulit menerapkannya, hanya membutuhkan kedisiplinan yang kuat. Jaga jarak, karena kita saling menjaga," tulisnya di akun Twitter @jokowi pada Sabtu (28/3/2020).

Bersama postingan tersebut, ada sebuah video tentang imbauan jaga jarak. Dalam video tergambar jaga jarak adalah cara untuk melindungi dari penyebaran virus corona.

Caranya dengan bekerja dan belajar dari rumah, beribadah dari rumah. Jika harus berinteraksi, jaga jarak minimal satu meter. Apabila menaiki transportasi umum masyarakat diimbau untuk sebisa mungkin jangan berdekatan.

"Ingat selalu, jaga jarak, kita saling menjaga," tulis imbauan dalam video tersebut.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)