Sabtu, 28 Mar 2020 15:29 WIB

Viral Video Haru Dokter Tak Bisa Peluk Anak yang Menyambutnya Pulang

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Virus corona: Para dokter di Italia harus memilih pasien mana yang dirawat atau dibiarkan meninggal dunia Viral video haru dokter tak bisa perluk anaknya. (Foto ilustrasi: BBC World)
Jakarta -

Viral video haru seorang dokter di Arab Saudi yang tak bisa memeluk anaknya karena takut menularkan virus corona. Ia menolak pelukan anaknya yang terlihat antusias menyambutnya saat pulang kerja.

Video tersebut dibagikan oleh Michael Doran, seorang analis Amerika tentang politik internasional di Timur Tengah dalam akun Twitter-nya @Doranimated. Berdasarkan pantauan detikcom pada Sabtu (23/3/2020) videonya sudah dilihat lebih dari 4 juta orang dan dibagikan lebih dari 70 ribu kali.

Mengutip Gulf News Saudi, dokter dalam video viral itu bernama Nasser Ali Shahrani. Dokter tersebut diketahui bertugas di Rumah Sakit King Salman, Riyadh.

"Tujuan dari klip itu adalah untuk membuat warga sadar akan bahaya virus corona, dan untuk mematuhi peraturan, dan instruksi dari Kementerian Kesehatan," kata dr Nasser Ali Al Shahrani, kepada surat kabar Saudi Okaz.

Dokter tersebut mengaku sebelum ada wabah corona, sang anak dan istri memang selalu menyambutnya pulang. Namun semenjak ia menangani pasien corona, ia selalu meminta istrinya tak menyambutnya pulang sampai ia selesai mengganti pakaian medisnya, mensterilkan tangannya, dan selesai mandi.

"Semua kolega harus menghindari mendekati anak-anak dan keluarga mereka sampai mereka mencuci tangan," tutupnya.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)