Senin, 30 Mar 2020 10:44 WIB

Viral Tantangan 'Until Tomorrow' Jadi Penangkal Stres Saat Pandemi Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
until tomorrow challenge Viral until tomorrow challenge jadi penangkal stres saat pandemi corona. (Foto: Instagram Ashanty)
Jakarta -

Belakangan ini tantangan 'until tomorrow' tengah viral di media sosial. Orang yang mengikuti challenge ini harus memposting foto jelek atau 'memalukan' mereka di media sosial Instagram.

Ketika post foto ini di-like oleh akun lainnya, maka orang tersebut diminta untuk memposting foto jelek mereka. Namun apa sih yang membuat mereka rela posting foto jeleknya?

Psikolog klinis dari Recoverme, Arrundina Puspita Dewi, MPsi, menjelaskan 'until tomorrow' challenge bisa sangat menghibur pengguna media sosial di tengah pandemi corona. Tak heran jika akhirnya banyak orang yang mengikuti tantangan tersebut.

"Di situasi kaya gini sih mungkin jadi menghibur karena kejenuhan ya. Sama berita negatif dari sana-sini, ketidakpastian, dan lain-lain," ungkapnya saat dihubungi detikcom Senin (30/3/2020).

Menurutnya tantangan ini cenderung membuat orang kembali mengingat masa lalunya. Bisa jadi masa lalu tersebut adalah memori yang menyenangkan untuk diingat kembali, otomatis orang-orang sejenak melupakan masalah corona yang tengah dihadapi bersama meskipun harus memposting foto yang memalukan.

"Jadi ketika ada orang lain post foto jeleknya sekalian throwback ke masa lalu, membuat yang lihat merasa terhibur karena mengingat kembali hal lucu di masa lalu meskipun memalukan," pungkasnya.



Simak Video "Psikolog: 'Until Tomorrow' Bisa Jadi Hiburan di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)