Senin, 30 Mar 2020 10:46 WIB

Beberapa Penyakit Ini Intai Milenial yang Suka Jajan Sembarangan

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
makan pizza Foto: shutterstock
Jakarta -

Bagi generasi milenial, berburu kuliner demi update di Instagram sudah menjadi kebiasaan. Ketika ada produk makanan atau minuman baru yang sedang hits, pasti akan langsung diserbu. Sadar atau tidak, kebiasaan milenial jajan sembarangan ini bisa berakibat buruk bagi tubuh, lho.

Makanan atau minuman yang tidak dilihat dulu kadar gizinya, bisa memicu banyak penyakit, apalagi jika makanan tersebut banyak mengandung gula, lemak, serta kolesterol jahat.

Buat generasi milenial, sebaiknya tetap waspada terhadap apa yang kamu beli, makan dan minum. Sebab, salah satu penyebab kolesterol tinggi bisa jadi gara-gara kamu jajan sembarangan.

Hipertensi

Jajanan yang banyak mengandung micin atau garam bisa menahan air di dalam tubuh. Jika airnya tertahan, maka volume air di dalam pembuluh darah relatif tinggi, sehingga akan menyebabkan tekanan.

Diabetes

Makanan serta minuman yang mengandung gula berlebih dalam jangka panjang akan berefek buruk bagi tubuh. Dalam jangka panjang, asupan gula berlebih itu bisa menyebabkan diabetes kerusakan gigi, kolesterol tinggi, hingga penyakit jantung.

Obesitas

Sering kali jajan membuat orang malas makan makanan pokok. Padahal, kebanyakan jajanan mengandung gula, lemak dan kolesterol yang sangat tinggi. Jika kamu sering mengonsumsi gula, lemak, dan kolesterol, mulai sekarang kamu perlu membatasinya. Sebab, orang yang terkena obesitas, bisa jadi karena terlalu banyak asupan tersebut.

Kolesterol

Penyebab tertinggi dari sakit kolesterol yaitu gaya hidup tidak sehat, termasuk jajan sembarangan. Jajanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat.

Padahal, ketika kadar kolesterol jahat di dalam tubuh tinggi, hal itu bisa berisiko terhadap penyakit lain seperti jantung. Sebab, kolesterol itu akan menyumbat pembuluh darah yang mengalirkan darah ke jantung. Apabila terjadi penyumbatan total makan akan mengakibatkan serangan jantung.

Setelah tahu dampak kolesterol tinggi, kamu perlu mengetahui cara menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuhmu. Caranya, makan makanan untuk mengurangi kolesterol seperti gandum, kacang-kacangan, buah strawberry, apel, anggur, alpukat, dan masih banyak lainnya.

Cara menurunkan kadar kolesterol yang lain yaitu dengan menjalani gaya hidup sehat. Caranya dengan berolahraga secara teratur, hindari makanan junk food dan berkolesterol tinggi, dan bantu juga dengan minum Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman untuk menurunkan kolesterol yang mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak.

Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Tak hanya itu, Nestle ACTICOR juga bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)