Senin, 30 Mar 2020 12:23 WIB

Mengidap Psoriasis, Bocah Usia 14 Tahun Positif Corona Meninggal Dunia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Virus corona membuat warga dunia gunakan masker untuk cegah penyebaran COVID-19. Siswa di India pun tak ketinggalan pakai masker buatan sendiri saat bersekolah. Idap psoriasis, bocah usia 14 tahun positif corona meninggal dunia. (Foto ilustrasi: AP Photo/Mahesh Kumar A)
Jakarta -

Seorang bocah lelaki berusia 14 tahun asal Portugal dikabarkan menjadi orang termuda yang meninggal dunia dicurigai karena virus corona COVID-19 di Eropa. Menurut laporan setempat, bocah tersebut meninggal pada dini hari Minggu pagi setelah dilarikan ke rumah sakit Sao Sebastiao.

Mengutip Daily Star, ia dilaporkan mengidap psoriasis, peradangan pada kulit yang disebabkan karena gangguan imunitas tubuh. Meski begitu anak yang juga pemain futsal tersebut dilaporkan tidak memiliki penyakit penyerta lainnya. Sayangnya saat dilarikan ke rumah sakit, petugas medis rumah sakit Sao Sebastiao di Santa Maria da Feira tidak dapat menyelamatkannya.

Berdasarkan laporan berita di Portugal, Walikota Ovar Salvador Malheiro mengatakan kepada wartawan bahwa penyebab meninggalnya anak tersebut bisa saja karena kondisi yang ia alami sebelumnya meski dinyatakan positif virus corona COVID-19.

"Karena memiliki masalah kesehatan lainnya, anak itu belum bisa dipastikan benar-benar meninggal karena virus corona COVID-19. Namun saat dibawa ke rumah sakit dan dites kedua kalinya, ia memang positif virus corona COVID-19," jelas Ovar.

Menteri kesehatan Marta Temido dan direktur kesehatan DGS Graça Freitas mengatakan terlalu dini untuk mengatakan bahwa anak itu meninggal secara khusus karena virus corona sebab ia memiliki situasi klinis yang cukup 'kompleks' karena psoriasis yang diidapnya. Investigasi terhadap kasus kematian bocah ini pun masih akan terus dilaksanakan.



Simak Video "WHO Laporkan Penambahan Kasus Tertinggi Sejak Wabah Corona Terjadi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)