Selasa, 31 Mar 2020 12:52 WIB

Viral Pria di Malaysia Pura-pura Jadi Hantu Agar Remaja Tak Keluar Rumah

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
hantu corona Pria berpura-pura jadi hantu takuti warga agar diam di rumah. (Foto: Tangkapan Layar Facebook Muhd Urabil Alias)
Jakarta -

Seorang pria di Chukai, Terengganu, Malaysia merasa resah karena banyak yang mengabaikan perintah diam di rumah. Ia akhirnya berinisiatif untuk menakuti warga khususnya remaja agar tak keluar rumah.

Dengan mengenakan pakaian serba putih, ia berpura-pura menjadi hantu. Pria tersebut diketahui bernama Muhammad Urabil Alias.

Ia memposting foto dirinya berdiri di atas mobil van. Dia berupaya untuk menakut-nakuti remaja setempat karena mereka masih berkeliaran di tengah aturan lockdown di Malaysia.

Urabil menambahkan bahwa aksinya ini benar-benar berhasil. Karena, jumlah orang yang keluar di malam hari berkurang setelah dia memasang foto-foto yang diabadikan oleh istrinya, Norhayati Nayan di Facebook.

Mengutip Malaymail, postingan tersebut menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 3.500 kali. Menurut Urabil, pihak berwenang telah berpatroli di daerah perumahannya sejak diberlakukan movement control order (MCO) tetapi masih ada beberapa yang tetap bandel.

"Setelah saya mengunggah foto-foto di FB, mereka panik dan takut untuk keluar," katanya.

Urabil mengatakan setelah ia mengunggah postingan tersebut, ia menerima banyak pesan dari netizen yang menanyakan apakah itu benar-benar hantu.
"Dari statusku sendiri kamu bisa melihat aku tidak serius tetapi mereka masih berpikir foto itu asli," ungkapnya.

"Istri saya dan saya minta maaf jika kami sudah berlebihan," lanjutnya.



Simak Video "WHO: Lockdown Bukan Solusi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)