Selasa, 31 Mar 2020 17:00 WIB

Kondisi Menhub Membaik, Butuh Berapa Lama untuk Sembuh dari Corona?

Ayunda Septiani - detikHealth
Menhub Budi Karya Sumadi berkirim kabar via video, masih dirawat do RSPAD Jakarta karena positif Corona. Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, yang dirawat karena terinfeksi virus corona COVID-19, kian membaik. Tampak dalam sebuah video, Budi Karya berbicara soal semangat melawan Corona.

Kabar terbaru soal kondisi Menhub Budi Karya ini disampaikan oleh Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamen PDTT), Budi Arie Setiadi. Dia menyebut kondisi Budi Karya sudah semakin baik.

"Alhamdulillah Pak Budi Karya Sumadi semakin membaik. Optimis lawan Corona," ujar Budi Arie kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

"Kondisi Pak Menhub semakin membaik didampingi dr Kapt Maulidi Abdillah, sebagai dokter rehab medik," sambung Budi Arie.

Lalu berapa lama pasien corona bisa dinyatakan sembuh?

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, statistik di China menunjukkan waktu pemulihan bagi orang dengan penyakit ringan adalah sekitar dua minggu. Orang dengan penyakit parah atau kritis mungkin membutuhkan waktu antara tiga dan enam minggu untuk pulih.

Selanjutnya
Halaman
1 2