Rabu, 01 Apr 2020 19:30 WIB

Mengharukan! Petugas Kebersihan RS Dapat Apresiasi dari Paramedis

Ayunda Septiani - detikHealth
perawat corona Petugas kebersihan RS dapat apresiasi dari paramedis. (Foto: Tangkapan Layar Viral)
Jakarta -

Di tengah wabah pandemi corona, banyak cerita-cerita yang membuat kita terharu, entah itu datang dari tenaga medis, pasien maupun masyarakat. Tidak terkecuali dari petugas kebersihan.

Seperti petugas kebersihan di rumah sakit Sant Joan de Deu, Barcelona, Spanyol. Di dalam unggahan video dari New York Post berdurasi 34 detik, terlihat para tenaga medis yang berdiri berjajar di sebuah koridor, untuk menyambut mereka yang tidak kalah berjasa dalam penanganan pasien COVID-19.

Begitu petugas kebersihan itu muncul dari koridor, nampak para tenaga medis yang masih menggunakan baju untuk bertugas. Mereka berkumpul dan memberikan tepuk tangan sebagai tanda apresiasi atas profesionalitas sang petugas kebersihan. DI dalam video tersebut, petugas kebersihan tampak haru.


Begitu cleaning service itu muncul dari koridor dengan membawa tempat sampah dan alat kebersihan, nampak para tenaga medis yang berkumpul dan memberikan tepuk tangan panjang sebagai tanda apresiasi atas profesionalitas sang petugas kebersihan. Di dalam video, petugas kebersihan tampak terharu atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

Dalam cuitan yang sama, pihak rumah sakit juga sangat berterima kasih pada pihak keamanan, dapur, staf infrastruktur, dan semua pekerja lain di rumah sakit selain tenaga medis. Menurut pihak rumah sakit, para pekerja itu sama berjasanya meskipun tidak bersentuhan langsung dengan pekerjaan medis.

Apresiasi sekecil apapun, bahkan sekedar memberi tepuk tangan panjang saja sudah sangat berarti untuk seseorang.



Simak Video "Benarkah Virus Corona Bisa Menular Lewat Ponsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)