Kamis, 02 Apr 2020 09:46 WIB

Eks Kiper Barca Rustu Recber Positif Corona, Kulitnya Jadi Abu-abu

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Turkish international goalkeeper Rustu Recber poses during his official presentation as a Barcelona player after signing a four year contract with the Barcelona club, Barcelona, 01July 2003.     AFP PHOTO/LLUIS GENE (Photo by Lluis GENE and - / AFP) Eks kiper Barcelona Rustu Recber (Foto: AFP)
Jakarta -

Rustu Recber, mantan penjaga gawang Turki dan Barcelona, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Istrinya, Isil, mengungkapkan bahwa gejala yang dialami suaminya itu parah.

"Kulitnya berubah menjadi abu-abu, seperti bagian bibirnya dan tidak bisa bicara. Dia bernafas cepat dan agak sulit untuk melakukannya. Nadinya juga tidak teratur," ujar Isil yang dikutip dari Daily Mail.

Setelah gejala tersebut, Rustu dilarikan ke rumah sakit sejak akhir pekan lalu. Mengetahui suaminya positif COVID-19, Isil sangat terkejut karena saat itu semuanya terlihat baik-baik saja.

Hal ini diungkapkannya melalui postingan di media sosialnya. Isil mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan mengingatkan semua orang tentang bahayanya virus corona ini.

"72 jam terakhir yang saya lalui saat ini sangat sulit dan hanya bisa berharap kondisinya akan baik-baik saja. Saya juga ingin berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendukung kami saat ini," tulisnya seperti yang dilansir dari Marca.

"Ini adalah pertempuran melawan virus yang sering tidak diketahui keberadaanya, jadi deteksi dini itu sangat penting. Virus ini tidak tinggal di tenggorokan ataupun hidung. Ia bergerak dengan cepat dan bersarang di paru-paru, mulai berkembang hingga menyebabkan pneumonia akut," lanjutnya.



Simak Video "Karena Corona, Pengunjung dari China Dilarang Masuk Pameran MWC Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)