Kamis, 02 Apr 2020 14:10 WIB

Sepekan Jalani Isolasi, Pangeran Charles Sembuh dari Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
Kantor Clarence House milik pangeran Charles merilis hasil test COVID-19 pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Pria berusia 71 tahun dinyatakan Posotif Corona. Pangeran Charles. (Foto: Getty Images/Eamonn M. McCormack)
Jakarta -

Pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles yang kini berusia 71 tahun, dilaporkan telah sembuh dari infeksi virus corona COVID-19. Ia dinyatakan sembuh setelah sepekan menjalani isolasi mandiri.

Pangeran Charles sebelumnya mengisolasi diri di kediamannya di Skotlandia sejak dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada (25/3).

"Setelah mengalami sendiri infeksi virus corona, saya beruntung karena hanya menunjukkan gejala ringan. Meski kini sudah sembuh, saya masih tetap melakukan jaga jarak dan mengisolasi diri, kata Pangeran Charles dalam sebuah video seperti dikutip dari i24NEWS.

Pangeran Charles mengucapkan terima kasih atas perjuangan hebat orang-orang dan para petugas medis yang memberikan perawatan dan perhatian kepada para pasien. Ia pun mendorong orang-orang untuk terus berjuang, meskipun tak ada yang tahu kapan pandemi corona berakhir.

"Tak satupun dari kita yang bisa mengatakan kapan ini akan berakhir, tetapi pasti akan berakhir," kata dia.

Istri Pangeran Charles, Camilla, masih melakukan karantina mandiri sampai akhir pekan ini untuk mengantisipasi kemungkinan mengalami gejala.

"Seperti yang kita tahu, ini pengalaman yang tak biasa, membuat frustasi dan khawatir saat keluarga dan teman-teman tidak lagi bisa bertemu dan struktur kehidupan yang normal tiba-tiba hilang," kata Pangeran Charles.

Menurut data pada Selasa (31/3/2020), jumlah kematian akibat virus corona di Inggris naik menjadi 1.789 orang. Jumlah itu merupakan peningkatan kematian sebesar 27 persen dalam sehari.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)