Minggu, 05 Apr 2020 15:30 WIB

Andrea Dian Sembuh dari Corona, Ini Artinya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Andrea Dian saat ditemui di kawasan Daan Mogot. Andrea Dian sembuh dari corona, ini artinya. (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Andrea Dian akhirnya sembuh setelah menjalani tiga minggu perawatan melawan virus corona COVID-19. Kini Andrea Dian melepas rindu bersama sang suami, Ganindra Bimo dan mengunggah foto berdua.

Kabar membahagiakan tersebut diunggah Andrea Dian lewat akun Instagram pribadinya.

"Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik!" tulis Andrea Dian, seperti dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

[Gambas:Instagram]

Dalam berbagai kesempatan, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto, menjelaskan bahwa pasien dinyatakan sembuh apabila dalam 2 kali pemeriksaan hasilnya selalu negatif. Pemeriksaan dilakukan dengan PRC (Polymerase Chain Reaction).

Diyakini, seseorang yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona COVID-19 akan membentuk kekebalan sehingga tidak mudah terinfeksi. Meski ada beberapa laporan menyebut ada pasien yang terinfeksi untuk kedua kalinya, butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikan adanya risiko reinfeksi.

"Bahkan kita yakini yang 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus COVID-19," kata Yuri dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas COVID-19 di BNPB.



Simak Video "Isu Konspirasi Jadi Ganjalan Relawan Saat Informasikan soal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)