Senin, 06 Apr 2020 11:16 WIB

Ini Tenaga Medis atau Teletubbies? Kreatif, APD Dibikin Warna-warni

Ayunda Septiani - detikHealth
apd teletubbies APD Teletubbies (Foto: Instagram @senoritoaidz)
Jakarta -

Perawat sekaligus desainer asal Filipina, Adrian Pe, membuat alat pelindung diri (APD) bertema Teletubbies. APD tersebut dia bagikan kepada rekannya yaitu para petugas kesehatan di sebuah rumah sakit di Kota Iloilo, Filipina.

Hal ini berawal dari seorang teman Adrian yang memberinya kain berwarna ungu untuk membuat APD. Sayangnya, kain tersebut tidak cukup untuk membuat APD. Lalu, ia membeli kain untuk tambahan pembuatannya, berwarna biru dan putih. Namun, warna yang dicarinya tidak ada. Pada akhirnya, memilih warna hijau dan kuning sebagai tambahan untuk membuat APD.

"Saya menyadari, hanya kekurangan warna merah untuk melengkapi karakter Teletubbies," ujar Adrian seperti dikutip dari GMA News Online.
baca juga

[Gambas:Instagram]



Adrian adalah seorang perawat yang bekerja di The Medical City, dia dan rekan-rekannya menjadi pahlawan di garis depan. Penanganan di lokasi tersebut sudah lelah dengan berita negatif tentang COVID-19.

APD berwarna-warna itu bisa diharapkan untuk bisa mendatangkan kehangatan di tengah kesedihan COVID-19. Ia pun mengunggah foto dia dan rekan-rekan mengenakan APB berwarna ungu, hijau, kuning, dan merah itu.

[Gambas:Instagram]



Pada akun Instagram nya, ia mengatakan pekerjaannya saat ini di rumah sakit cukup melelahkan. Meski demikian, dia memotivasi diri dan rekan-rekan seprofesinya untuk mencari keindahan di dalam situasi tersebut, juga dari wajah pasien-pasiennya.

"Saya kewalahan melihat umpan balik positif dan saya lebih termotivasi. Mereka sangat mendukung, saya benar-benar percaya bahwa kita adalah tim yang baik," kata dia.

APD hasil karyanya itu diberikan ke rumah sakit tempat ia bekerja. Selain itu ia juga memberikan APD ke rumah sakit yang menangani corona dan rumah sakit di daerah yang diisolasi.



Simak Video "Gemas! APD Dibikin Warna-warni Seperti Teletubbies"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)