Selasa, 07 Apr 2020 11:42 WIB

JK Rowling Klaim Teknik Pernapasan Ini Bisa Sembuhkan Gejala Corona

Muhammad Anjar Mahardika - detikHealth
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 27:  Author J.K. Rowling attends photocall ahead of her reading from The Casual Vacancy at the Queen Elizabeth Hall on September 27, 2012 in London, England.  (Photo by Ben Pruchnie/Getty Images) JK Rowling mengaku alami gejala virus corona. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Penulis buku Harry Potter, JK Rowling, mengatakan pada Senin (7/4/2020) dirinya telah pulih setelah merasa memiliki gejala virus corona COVID-19.

Melalui akun Twitternya, ia mengatakan memiliki gejala virus corona selama dua minggu, tetapi sekarang kondisinya sudah sembuh akibat mengikuti saran dokter suaminya.

"Selama 2 minggu terakhir saya memiliki semua gejala virus corona COVID-19 (meskipun tidak tes) dan melakukan ini atas saran dokter suami. Saya sembuh dan teknik ini banyak membantu," tulis Rowling di akun twitternya.

Kemudian ia membagikan sebuah video yang berisi teknik pernapasan yang dapat membantunya untuk sembuh. Video ini diketahui dari seorang dokter di Rumah Sakit Quens.

"Silahkan tonton video ini dari Rumah Sakit Queens yang menjelaskan cara menghilangkan gejala virus corona COVID-19," lanjutnya.





Setelahnya, Rowling menuliskan ucapan terima kasih ke para pengikutnya di Twitter. Serta merekomendasikan video teknik pernapasan yang ia bagikan untuk membantu menghilangkan gejala virus corona.

"Terima kasih atas pesan yang baik dan indah! Saya benar-benar merasa sembuh dan ingin berbagi teknik yang direkomendasikan oleh dokter, tidak perlu biaya, tidak memiliki efek samping yang buruk tetapi dapat banyak membantu Anda dan orang yang dicintai. Tetap aman semuanya," tulis Rowling.

Berdasarkan pantauan detikcom, postingan yang ia bagikan hingga saat ini telah disukai lebih dari 38 ribu orang dan di-retweet lebih dari 15 ribu orang.



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)