Selasa, 07 Apr 2020 12:50 WIB

Positif Corona, Motivator Tung Desem Pakai Terapi Minyak Kelapa

Ayunda Septiani - detikHealth
Tung Desem Waringin Motivator Tung Desem Waringin terinfeksi virus corona COVID-19 (Foto: Tung Desem Waringin)
Jakarta -

Motivator bisnis Tung Desem Waringin mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona COVID-19. Hal tersebut dia sampaikan dalam akun Instagram resminya pada Selasa (7/4/2020).

"Saya akan update kondisi saya. Juga cerita sejak awal. Serta apa saja yg dilakukan," kata dia dikutip detikcom.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Tung mengatakan telah mengonsumsi sejumlah obat-obatan. Salah satu yang dikonsumsi adalah virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa.

"Pukul 03.00 WIB menggigil, pukul 04.00 WIB saya putuskan minum VCO. Kemudian pukul 06.30 WIB lancar banget keluarnya (buang air besar), sampai tiga kali keluar airnya, keluar minyaknya kuning-kuning," ujar Tung, dalam IGTV yang di upload Instagram miliknya.

Setelah merasa nyaman, dia kembali konsumsi minyak kelapa. Dan diselingi juga dengan banyak minum air putih 3,5 liter sehari.

"Pukul 10.00 minum VCO lagi, minum setengah botol. Dan setengah hari itu 5-7 kali ke belakang, banyak keluar air karena saya minum air sekali sampai 3.5 liter," katanya lagi.

Keesokan harinya, Tung mengatakan bahwa tubuhnya sudah mulai membaik. Meski telah minum VCO, dia tidak mengalami diare kembali.

"Jadi, perasaan hanya mendetoks yang kotor-kotor karena kemarin sudah tak ke belakang, damai-damai aja. Ndak mules, ndak ke mana. Keluar kotorannya juga biasa, dalam bentuk yang normal," tambahnya.

Selain minum VCO, Tung Desem Waringin juga meminum sejumlah obat yang diberikan oleh dokter. Seperti, infus actemra sebagai antiinflamasi, acidomicyn, chloroquine, haloquine, dan vitamin C dosis tinggi.



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)