Selasa, 07 Apr 2020 15:48 WIB

Penjelasan Motivator Tung Desem Soal Terapi Minyak Kelapa untuk Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
Tung Desem Waringin Motivator Tung Desem Waringin positif COVID-19 (Foto: Tung Desem Waringin/Instagram)
Jakarta -

Motivator bisnis Tung Desem Waringin mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona COVID-19. Hal tersebut ia sampaikan dalam akun Instagram resminya pada, Selasa (7/4/2020).

"Saya akan update kondisi saya. Juga cerita sejak awal. Serta apa saja yang dilakukan," katanya.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Tung mengatakan telah mengonsumsi sejumlah obat-obatan. Salah satu yang dikonsumsi adalah virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa.

"Pukul 03.00 WIB menggigil, pukul 04.00 WIB saya putuskan minum VCO. Kemudian pukul 06.30 WIB lancar banget keluarnya (buang air besar), sampai tiga kali keluar airnya, keluar minyaknya kuning-kuning," ujar Tung di akun instagram pribadi miliknya seperti yang dilihat detikcom, Selasa (7/4/2020).

Ia menceritakan, bagaimana cara kerja minyak kelapa tersebut di dalam tubuhnya sehingga mendetoks hal-hal buruk yang ada di dalam perut.

"Besoknya saya minum 5 sendok, besok paginya 100 cc, besok paginya lagi minum 5 sendok lagi, ternyata sampai hari ini biasa aja efeknya. Tapi mungkin karena efek pertama yang mendetoks itu luar biasa sekali," pungkasnya.

Tung berpikir, salah satu penyakit yang timbul memang karena seseorang mempunyai perut yang tidak bersih, dan butuh larutan untuk membersihkannya.

"Memang saya pikir betul, salah satu banyak penyakit itu karena perutnya kotor. Ternyata salah satu ada yang larut air dan ada yang larut lemak, dan kita butuh lemak untuk bersihin perut. Itu langsung nyaman sekali rasanya," Ungkapnya.



Simak Video "Satu Lagi Gejala Baru Corona: Lidah Ada Benjolan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)