Rabu, 08 Apr 2020 21:59 WIB

Glenn Fredly Meninggal, Kenali Komplikasi Meningitis dan Sakit Ginjal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Aura Kasih kepergok menonton mantan kekasihnya, Glenn Fredly manggung di penutupan Synchronize Fest 2016 di Dynamic Stage. Tatapannya tampak kosong. Glenn Fredly meninggal dunia (Foto: Pool/Ismail)
Jakarta -

Musisi Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu (8/4/2020). Vokalis Band The KadriJimmo, Kadir Mohammad mengatakan pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tersebut meninggal sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra, Fatmawati. Yang dia tahu, Glenn sempat sakit meningitis.

"Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain," kata Kadri saat dihubungi wartawan.

Keponakan Glenn, Salsabila, mengungkap bahwa sang musisi juga sempat mengidap sakit ginjal. "Ia sempet sakit, Terakhir sih saya denger ginjal ya mba memang dari dulu mohon doanya," ungkap Salsabila.

Dikutip dari Mayo Clinic, meningitis adalah radang pada selaput atau membran (meninges) yang menyelubungi otak. Umumnya memicu sakit kepala, demam, dan nyeri leher.

Meningitis umumnya dipicu oleh infeksi virus, tetapi infeksi bakteri dan parasit lain juga bisa menjadi penyebabnya. Bisa sembuh sendiri tanpa perawatan, tetapi bisa juga mengancam nyawa.

Gejala meningitis bisa juga ringan seperti influenza. Dalam beberapa jam atau hari, gejala bisa memburuk.

Komplikasi meningitis bisa parah. Semakin lama seseorag mengidap penyakit tersebut tanpa pengobatan, semakin besar risiko kejang dan kerusakan neurologis permanen. Kerusakan fungsi ginjal juga termasuk salah satu komplikasinya.

Berbagai komplikasi meningitis antara lain sebagai berikut:

  • Gangguan pendengaran
  • Kesulitan daya ingat
  • Kerusakan otak
  • Kejang
  • Gagal ginjal
  • Syok
  • Kematian.

Tonton video 'Postingan Haru Mutia Ayu Istri Glenn Fredly':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Mengenal 2 Penyebab Penyakit Ginjal Kronis di Hari Ginjal Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)