Kamis, 09 Apr 2020 11:28 WIB

Kisah Haru Pria yang Bantu Wanita Penyandang Disabilitas Saat Pandemi Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) total, menurut sudah 1.401 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh. Kisah haru seorang pria yang bantu wanita wanita penyandang disabilitas. (Foto ilustrasi: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Pandemi Corona membuat beberapa negara memberlakukan kebijakan lockdown. Saalah satunya di Malaysia, namun kebijakan ini nampaknya tak mudah bagi sebagian kalangan.

Mengutip World of Buzz, seorang wanita penyandang disabilitas harus menjalani hari-harinya seorang diri di tengah pandemi ini. Untungnya ada pria yang berbaik hati membantu wanita tersebut.

Pria yang diketahui bernama Khairul Zulkefli, membagikan cerita ini dalam laman Facebooknya. Ia menggambarkan betapa prihatinnya kondisi wanita tersebut.

Dalam laman Facebooknya, terlihat seorang wanita yang sedang duduk di kursi roda listrik akan melakukan perjalanan ke supermarket. Namun ia tidak menggunakan masker.

Lantas pria yang diketahui sebagai tentara, saat itu langsung memberi dan membantunya mengenakan masker bedah dan sarung tangan.

Dalam caption postingannya tersebut ia menulis, "Bibi ini disabilitas, dia ingin pergi ke supermarket, tapi dia tidak punya masker. Jadi kami memberinya masker dan sarung tangan. Dia pergi sendirian untuk membeli bahan makanan, dia tidak punya siapa pun untuk membantu. Dia juga hanya membeli bahan makanan karena dia baru saja menerima pembayaran bantuan keuangan. Semoga beban hariannya berkurang," tulisnya.

Wanita ini diketahui hidup sendirian dengan kucing kesayangannya. Dia tidak memiliki anak atau anggota keluarga untuk membantu kebutuhannya sehari-hari.

Dalam video yang beredar terdengar wanita itu menjawab Khairul yang bertanya bertanya apakah dia bersama orang lain di rumah.

"Aku punya kucing," jawabnya.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)