Kamis, 09 Apr 2020 19:49 WIB

Hasil Kebijakan Pakai Masker Diharap Mulai Terlihat Minggu Depan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jubir Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto Diharapkan kebiasaan memakai masker dapat mulai terlihat menekan kasus baru Corona. (Foto: dok. BNPB)
Jakarta -

Pemerintah kembali mengumumkan jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Total keseluruhan dari data tersebut yaitu 3.293 kasus positif, 252 sembuh, dan 280 meninggal.

"Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita. Karena kita tahu, bahwa penularan di luar masih terus berlangsung. Karena yang kita himpun ini, itu adalah penggambaran kondisi masyarakat kita di seminggu yang lalu," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto pada konferensi pers yang disiarkan BNPB, Kamis (9/4/2020).


Terkait hal tersebut, pria yang akrab disapa Yuri ini berharap kebijakan yang mendorong warga wajib pakai masker kain bisa menekan angka kasus baru. Yuri memprediksi hasil baiknya bisa mulai terlihat minggu depan.

"Mudah-mudahan, dengan kita menggunakan masker sejak seminggu ini, kita bisa melihat hasilnya pada minggu depan. Apakah kepatuhan ini dijalankan dengan baik atau tidak," jelasnya.

Yuri terus mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak aman, tetap berada di rumah, dan tidak bepergian ke mana pun di masa sulit ini.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)